Spesifikasi dan Harga Kamera Fujifilm X100S Maret-April 2017

Kamera Fujifilm X100S (2)

Hadir untuk para fotografer professional, Fujifilm X100S mengusung konsep dan desain yang tidak jauh berbeda dengan X100 yang jadi pendahulunya, yakni bagian atasnya tanpa disertai pengaturan mode sebagaimana umumnya kamera DSLR, namun hanya menyertakan shutter speed atau kenop pengaturan kecepatan rana dan exposure compensation. Artinya, kamera ini memang tidak ingin memanjakan fotografer yang suka menggunakan mode pemotretan otomatis. Karena dihadirkan untuk kalangan professional, sudah barang tentu Fitur-fitur Fujifilm X100S yang menyertai juga cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang mempesona.

Foto-foto Kamera Fujifilm X100S

Daya tarik yang bias langsung dilihat dan dirasakan pada kamera ini adalah keberadaan View Finder atau jendela bidiknya yang dilengkapi dengan optic hybrid. Fasilitas tersebut membuat pengguna dapat membidik secara langsung atau menggunakan versi digital. Versi digital yang dimaksud tidak lewat LCD sebagaimana kamera digital pada umumnya tapi pada jendela bidik. View fender tersebut dilengkapi dengan sensor yang fungsinya untuk menonaktifkan jendela bidik secara otomatis jika mata menjauh dari lubang View Fender.

Spesifikasi dan Harga Kamera Fujifilm X100S

Tampilan

Dengan bahan terbuat dari magnesium pada bagian atas dan polyurethane di bagian bawah, selain kokoh, kesan mewah dan mahal juga menyertai tampilan X100S.  Selain itu konsep ergonomis membalut tampilannya lewat grip yang membuatnya enak digenggam, termasuk penempatan tombol yang mudah dijangkau. Untuk memudahkan operasional, X100s menyertakan fitur untuk menampilkan beberapa fungsi dasar kamera lewat tombol berlabel Q yang dapat dipakai untuk mengatur resolusi foto, tingkat ISO, timer, white balance, dan fungsi dasar lainnya.

Kombinasi Sensor

Adapun, Fitur-fitur Fujifilm X100S yang mumpuni diantaranya adalah digunakannya kombinasi sensor APS-C X-Trans CMOS II 16 MP yang menggunakan lensa 23 mm/f2 dengan prosesor EXR II yang dipastikan akan menghasilkan foto dengan kualitas di atas kamera DSLR APS-C untuk kelas pemula dan menengah. Apalagi lensa yang melengkapi memiliki kemampuan yang optimal untuk setting semua ukuran diafragma, mulai dari penggunaan untuk membidik objek makro dengan bukaan lebih kecil dari f/2.8 (f/4 ke bawah) hingga penggunaan dengan setting ISO 3200 dan 6400.

Flash

Fitur flash commander yang ditanamkan untuk mengatasi objek under light juga sangat sempurna untuk memicu kinerja dari flash eksternal meski tanpa receiver, karena telah terkosentrasi dengan flash pada kecepatan tinggi, yakni 1/4000 detik. Meski tanpa mengaktifkan fitur inipun flash yang digunakan kamera ini telah mampu bekerja dengan sangat baik dalam mengisi bagian-bagian yang kekurangan cahaya.

Fitur Pendukung

Fitur-fitur Fujifilm X100S lainnya yang juga sangat mendukung proses dan hasil pemotretan adalah fitur motion panorama yang dapat membuat gambar yang dihasilkan menjadi ekstra lebar, karena dengan hanya menggeser kamera maka secara otomatis dapat menyambung beberapa foto. Selain itu masih ada fitur yang berguna lainnya, seperti AE/ISO/Film Simulation/Dunamic Range Bracketing.

Itulah Fitur-fitur Fujifilm X100S yang istimewah, yang menjadikan kesan premium menyertai kehadiran kamera ini.

Minat pembaca:

  • harga fujifilm X100s
  • harga kamera fuji film

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *